Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Aksi lomba drama siswa antarkelas SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, mewarnai peringati Isra Mikraj di Smamsatu, Kamis (16/2/2023).

Estu Rahayu SAg, guru Al-Islam sekaligus Koordinator Budaya Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Smamsatu mengatakan bangga dengan penampilan setiap kelas. “Peristiwa Isra Mikraj itu lebih mudah dipahami oleh anak-anak melalui drama, banyak cerita yang bisa disampaikan melalui drama yang hikmahnya adalah perintah shalat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, lomba drama antarkelas ini bertujuan untuk menanamkan nilai karakter, yaitu kerja sama dan gotong-royong. Hadiahnya pun unik yaitu uang jajan, voucher belanja di koperasi sekolah, supaya bisa dinikmati bersama satu kelas, sehingga lebih menumbuhkan kekompakan antar kelas.

“Harapan kami anak-anak bisa menikmati perannya masing-masing. Bisa mengekspresikan kemampuan dirinya,” ujarnya.

Wakasek Ismuba Smamsatu M. Marzuki Yatim SPd Fis, berharap ke depan anak-anak lebih siap. “Anak-anak punya waktu yang cukup untuk persiapan latihan, sehingga pada saat tampil mereka bisa all out, dan cerita yang disampaikan benar-benar menceritakan kisah Rasul yang terstruktur,” ujarnya.

Senang Bisa Adu Akting

Dian Farel, siswa kelas XI Soshum B1 senang sekali, karena acaranya seru. Dia mengaku sudah berlatih dengan keras untuk berperan menjadi ustadz. “Asyik sekali memperingati Isra mikraj dengan drama, sehingga kita bisa mengetahui cerita perjuangan Nabi, dan menceritakan di kehidupan sehari-hari dalam bentuk drama,” ungkapnya.

Zildan Ghaniyu siswa kelas XII IPS 2 pun juga sangat senang bisa adu akting di lomba drama antarkelas ini.”Saya senang bisa akting dengan total karena ada adegan jatuh menabrak orang,” ungkapnya sambil tersenyum. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin