Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Dua siswa program Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, menjuarai dua kategori dalam FAI Got Talent yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Univsersitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Sabtu (4/3/2023)

Pada acara tersebut diselenggarakan beberapa kompetisi yakni tahfidzul Qur’an, dai, kaligrafi, olimpiade mapel PAI dan Ekonomi Islam, serta guru berprestasi. Smamsatu memperoleh dua penghargaan. Haidar Muzafan, siswa kelas XI Saintek B2, meraih juara II Olimpade Mapel PAI dan Natasha Ihsanti, siswi kelas X1,meraih harapan I. Keduanya peserta program MBS di Smamsatu Gresik.

Koordinator Bina Prestasi Smamsatu Gresik Siti Mufarohah SPd mengungkapkan persiapan dalam mengikuti kompetisi dilakukan cukup singkat yakni kurang dari satu pekan. Hal ini dikarenakan informasi lomba yang terlambat didapatkan, sehingga penugasan lomba diberikan kepada siswa yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi serupa.

“Info kami dapatkan H-5 sebelum lomba, tidak memungkinkan mengadakan bimbingan dari awal, Pada akhirnya menugaskan peserta didik yang kami rasa sudah siap dan pernah berprestasi pada lomba sejenis.Alhamdulillah pulang membawa juara,” katanya.

Para pemenang mendapatkan hadiah sesuai dengan prestasinya. Juara I Olimpiade PAI mendapatkan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu dan harapan I lomba kaligrafi mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin