Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – 7 siswa SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur meraih medali Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Selasa-Rabu (7-8/3/2023).

Pelatih sekaligus pembina Extrakulikuler Tapak Suci Fauzudin Zulhaq Ilmawan menjelaskan pada kejuaraan tersebut Smamsatu mengirim 8 Pesilat.

“Persiapan kejuaraan ini berlangsung selama 2 bulan dan bekerja sama dengan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak suci (TS) Universitas Muhammadiyah Gresik,” ungkapnya.

Dia menuturkan anak anak untuk latihan yang terfokus selama dua bulan dan kami melakukan tryout sekali ke UKM TS UMG agar tahu persiapan anak sebelum berlaga.

Bagi siswa kelas X1 peraih medali perak kelas H putra remaja, kejuaraan silat yang diikuti merupakan pengalaman pertama yang diperoleh oleh sebagian peserta didik Smamsatu.

“Kejuaraan ini merupakan lomba pertama yangsaya ikuti. Meski tidak bisa mendapatkan hasil terbaik, namun alhamdulillah masih diberi kesempatan membawa pulang medali,” ungkapnya

Para Juara

Atas prestasinya tersebut peserta didik mendapatkan medali dan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berikut peraih medali yang diraih Siswa Smamsatu Gresik.

  1. Muhammad Navis Najmuddin siswa kelas X1 medali perak kelas H putra remaja
  2. Nufal Sinando Mukhlis siswa kelas X1 medali perunggu kelas C putra remaja
  3. Abdullah Ahmad Badawi siswa kelas X1 medali perunggu kelas E putra remaja
  4. Gana Faizun Ath Thaariq Hanil siswa kelas X2 medali perunggu kelas E putra remaja
  5. Ahmad Yusuf Ramadhan siswa kelas XI Saintek B.1 perunggu kelas F putra remaja
  6. Rupanurani Rumi siswa kelas Soshum A perunggu kelas G putra remaja
  7. Daffa Alfaruq Arriqo kelas X1 perunggu siswa kelas I putra remaja

Selamat! (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin