Loading

SMAM1GRESIK.SCH,ID – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 pada Selasa (28/3/2023) membawa kabar mengejutkan bagi Aurakel Grissela. Siswa kelas XII IPS2 SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, itu tidak menyangka diterima pada pilihan pertama di Jurusan S1 Akutansi UPN Veteran Jawa Timur.

Pasalnya, pada awalnya siswa yang biasa disapa Rakel ini tidak begitu berharap karena Akutansi ini merupakan jurusan dengan banyak peminat. Akan tetapi, atlet basket ini berusaha percaya diri karena memiliki dua prestasi selama menempuh pendidikan di Smamsatu. Yaitu juara 3 basket tingkat Jawa Timur dan prestasi akademik medali perunggu olimpiade tingkat Nasional.

“Perasaan pertama kali tahu lolos jalur prestasi sudah pasti kaget soalnya nggak menyangka bisa lolos di Akuntansi UPN Veteran Jawa Timur. Terus seneng juga ternyata bisa masuk jurusan yang saya inginkan,” ucap Aurakel, Kamis (30/3/2023).

Rasa haru dan bangga juga disampaikan oleh Gresandra Andriantono, ayah Aurakel. Dia sangat bangga dengan putrinya karena bisa lolos SNBP sesuai dengan jurusan yang diinginkan oleh anaknya.

“Meskipun awalnya dia sempat ragu dengan jurusan yang diambil tapi saya minta untuk berdiskusi dengan BK dan guru les agar lebih percaya diri dalam menentukan jurusan yang dipilih oleh anaknya,” katanya.

“Perasaan saya alhamdulillah, bangga dan senang sekali mendengar berita bahwa anak saya Aurakel bisa lolos melalui jalur prestasi. Saya berterima kasih kepada BK (Bimbingan Karier)  Smamsatu karena membantu anak saya dalam menentukan jurusan,” ujarnya pada PWMU.CO Kamis (30/03/2023)

Waka Humas Smamsatu Akhmad Akmal Rifqi SPd senang dan bangga pada siswa yang diterima jalur SNBP 2023 karena mengalami peningkatan dari tahun lalu. Saat ini yang lolos melalui jalur prestasi ini ada 26 anak sedangkan tahun lalu 21 siswa.

Dia berharap ke depan Smamsatu Gresik bisa meloloskan siswa jalur prestasi lebih banyak lagi. “Hasil SNBP tahun ini bagus sekali karena lebih banyak dari tahun kemarin saya berharap ini menjadi trend positif bagi Smamsatu agar lebih banyak lagi siswa yang lolos di jalur prestasi ini,” katanya pada PWMU.CO Kamis (30/3/2023). (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin