Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Siswa SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, Yasmin Aqila Majid berhasil menjemput mimpinya: diterima di Jurusan Teknologi Rekayasa Kimia Industri Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Yasmin adalah siswa Kelas XII MIPA 3 yang menjadi salah satu dari ke 26 siswa Smamsatu yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. Dia mengaku menyukai pelajaran Kimia dan sering mengikuti olimpiade sains untuk menambah pengalamannya.

“Untuk menambah portofolio, saya mengikuti berbagai olimpiade sains yang diselenggarakan beberapa perguruan tinggi negeri. Meski hanya sebagai peserta setidaknya saya merasakan atmosfer bahwa berkompetisi terasa tidak begitu menegangkan karena ada bimbingan dan dukungan dari guru-guru Smamsatu, kegiatan berkompetisi jadi terasa menyenangkan,” ujarnya pada PWMU.CO, Jum’at (31/3/2023).

Dia bersyukur karena berhasil masuk ITS di jurusan yang menjadi favoritnya. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas karunia Allah tentunya diterima di ITS adalah impian dari banyak siswa. Saya memilih jurusan itu karena Kimia adalah mapel favorit saya. Saya suka praktikum di laboratorium, seru,” tuturnya.

Menurut Leny Rakhmawati SSi—Guru Kimia Smamsatu Gresik—Yasmin adalah siswa yang tekun dalam belajar. Dia merasa bangga atas pencapaian Yasmin. “Yasmin ini anak yang pendiam, rajin dan tekun belajar. Di sekolah dan di rumah selalu belajar dengan serius. Saya mengucapkan syukur alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT mbak Yasmin Aqilla bisa lolos  SNBP 2023 dan masuk di ITS.  Saya sangat senang, bahagia dan bangga,” ujarnya pada PWMU.CO, Jum’at (31/3/2023).

Leny yang juga Wali Kelas XII MIPA 3 berpesan, “Untuk anak-anakku, tetap belajar dengan sungguh-sungguh, berprestasi, aktif berorganisasi di kampus dan tidak meninggalkan sholat 5 waktu.” (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin