Select Page
KELAS JARAK JAUH

VIRTUAL CLASSROOM

Kurikulum Nasional
Akses Jarak Jauh
Sekolah Formal Virtual
Tentang Kami

Kelas Virtual

Tujuan dari pembentukan kelas virtual ini untuk menjawab tantangan era revolusi 4.0, di mana teknologi berkembang semakin pesat.

Sebuah sekolah di era 4.0 tidak cukup dengan retorika dan teori akademik semata sehingga dibutuhkan inovasi baru.

Kelas virtual berperan sebagai mediator bagi proses perubahan sosial di era digital ini. Ditambah lagi munculnya media sosial yang turut mempengaruhi perubahan sosial di kalangan warga.

Kelas virtual ini harus bisa menjadi solusi yang mampu mengelola perubahan sosial di era modern ini, dalam hal ini harus bisa mengajak masyarakat untuk lebih produktif dalam bermedia sosial.

Kelas virtual ini berperan sebagai terjemahan SMA Muhammadiyah 1 Gresik atas tantangan yang ada saat revolusi industri 4.0, yang menawarkan sistem pendidikan jarak jauh sebagai inovasi abad 21.

Kelas virtual, solusi pembelajaran terkini, bermutu dan terjangkau.

Rudi Ihwono, S.Kom.

Rudi Ihwono, S.Kom.

Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi

“Teknologi hanyalah alat. Namun, untuk menjadikan anak-anak bisa saling bekerjasama dan termotivasi, guru adalah yang paling penting.”

KELEBIHAN BERGABUNG DI

KELAS VIRTUAL

  1. Biaya terjangkau
  2. Bisa diakses dari berbagai wilayah seluruh Indonesia bahkan dari berbagai belahan dunia
  3. Sistem pembelajaran lebih fleksibel

“Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil resiko.”

Andik Susetyo Suprayogi

Head of Information and Technology

Ketahui lebih lanjut

Hubungi Kami

Jadilah Pelajar Virtual

Kelas Jarak Jauh – Virtual Classroom

Kelas virtual ini merupakan mandat negara kepada Muhammadiyah untuk mengisi ruang baru sebagai irisan dari revolusi industri 4.0.

Pembukaan kelas virtual ini sebagai langkah konkrit,  bukan retorika dari Muhammadiyah dalam menyambut era revolusi industri 4.0. Kita akan betul-betul menyelenggarakan kelas ini dengan seksama, dengan sistem yang baik.

(Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. – Ketum PP Muhammadiyah)

Share this: