Kabupaten Gresik berduka , setidaknya sejak hari Senin-Selasa (14-15 Desember 2020) tiga daerah yang ada di Gresik Selatan terendam banjir, Daerah tersebut antara lain Benjeng, Balongpanggang dan Cerme.

Merespon bencana tersebut ketua Pimpinan RantingIkatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM SMAMSATU Gresik) Ipmawan Al- farahidi, menyampaikan bahwa “Bencana merupakan suatu peristiwa yang tidak direncanakan oleh siapapun dan pasti semua orang ingin menolak bencana tersebut, tapi semua itu sudah ketentuan dari Allah SWT, oleh sebab itu sebagai manusia kita harus saling tolong menolong dalam menghadapi bencana banjir tersebut.”

Al Farahidi (Ketua PR IPM SMAMSATU Gresik)

Sehingga pada tanggal 16 desember 2020 PR IPM melakukan aksi galang dana untuk korban banjir di tiga derah tersebut.

Acara penggalangan dana ini tidak hanya di Ikuti oleh PR IPM saja, akan tetapi kolaborasi dengan tim Suporter kebanggaan sekolah AREMU (Arek Muhammadiyah). Kordinator AREMU Hariang menyatakan bahwa “aksi pengalangan dana ini merupakan aksi solidaritas terhadap saudara  saudara kita di gresik selatan, harapan kita semoga bencana ini lekas selesai dan tidak menimbulkan korban jiwa.”

Hariang (Kordinator Supporter AREMU)

Selain itu Ketua PC IPM GRESIK, Ipmawan Egananda menyampaiakan bahwa “aksi ini merupakan bukti bahwa IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) selalu aktif dan tanggap dalam merespon permasalahan yang di hadapi masyarakat”.

Egananda (Ketua PC IPM Kab. Gresik)

Aksi penggalangan dana tersebut di lakukan di dua titik yakni di perempatan Kebomas dan di perlimaan Petro pada pukul 08.30 – 09.30 WIB. Jutaan rupiah hasil dari pengalanggan dana tersebut akan di sumbangkan melalui LAZIZMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah).

Harapan kita semua semoga bencana ini lekas berakhir dan aktivitas masyarakat yang ada di tiga derah tersebut berjalan dengan normal tanpa halangan apapun.

Share this: