Select Page

Juara Nasional Panjat Tebing Ini Sekolah di Smamsatu Gresik, Begini Alasannya, liputan M. Ali Safa’at, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Juara nasional panjat tebing, Antasyafi Robby Al Hilmi memantapkan niatnya untuk melanjutkan sekolah di SMA Muhamadiyah 1 (Smamsatu) Gresik pada tahun pelajaran 2022-2023 nanti.

Bersama dua petinggi Fedarasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Gresik, yakni Ketua Umum Yusuf Wibisono MPd dan Ketua Harian Sofyan Ats Tsauri, ia datang ke Smamsatu, Selasa (19/4/22). Robby bertemu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muharningsih MPd untuk menandatanganan MoU Beasiswa Prestasi Non-Akademik

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh atlet kelahiran Gresik, 28 Juni 2007 adalah sebagai bentuk komitmen dan kemantapan hatinya untuk melanjutkan studi di sekolah inovatif ini.

“Alhamdulillaah dengan menandatangani MoU ini berarti saya secara otomatis sudah diterima menjadi siswa Smamsatu Gresik tahun pelajaran 2022-2023. Dan saya tidak boleh berpaling hati,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Muharningsih. Menurutnya, setelah MoU, Robby secara resmi sudah menjadi siswa Smamsatu, dan tidak boleh menerima tawaran sekolah lain di kemudian hari.

“Alhamdulillaah setelah penandatanganan MoU, secara resmi Robby telah menjadi siswa kita. Dan ia tidak boleh menerima tawaran dari sekolah manapun sebagai komitmen atas penandatanganan ini,” ujarnya.

Antasyafi Robby Al Hilmi (kanan) ketika mengikuti seleksi nasional panjat tebing di Probolinggo, 18 November 2021 (Istimewa/PWMU.CO)

Alasan Memilih Smamsatu

Putra pasangan Mukhlas Widodo dan Sri Wahyuni ini punya alasan tersendiri, ketika memutuskan untuk memilih Smamsatu Gresik sebagai sekolah lanjutannya. Menurut atlet yang sudah meraih 50 medali lebih ini, Smamsatu ia pilih karena sekolah yang punya gedung tujuh lantai ini memiliki prestasi yang sangat baik.

Baca Juga:  Guru Olahraga Smamsatu Ini Punya Berbagai Lisensi Pelatih

“Smamsatu Gresik menjadi sekolah pilihan saya, karena sekolah ini memiliki segudang prestasi yang luar biasa baik di bidang akademik maupun non-akademik. Dan itu saya buktikan ketika saya melihat Instagram maupun website Smamsatu,” katanya.

Selain itu, menurut atlet yang baru saja meraih tiga medali emas di Kejuaraaan Nasional Panjat Tebing di Aceh November 2021 lalu ini, Smamsatu ia pilih karena sekolah ini memiliki gedung baru yang keren.

“Sekolah ini memiliki gedung baru yang luar biasa keren dilengkapi dengan lift dan sebagainya. Dan alhamdulillah dekat dengan rumah saya. Kebetulan saya tinggal di Graha Kembangan Asri (GKA) dekat Universitas Muhammadiyah Gresik, jadi saya tinggal jalan,” katanya.

Yang terakhir, dan yang terpenting menurut siswa kelas IX SMP Negeri 3 Gresik ini, Smamsatu berkomitmen untuk mendukung penuh prestasinya dan tidak menghambat kariernya. “Alhamdulillah melalui Ibu Muharningsih Smamsatu Gresik berkomitmen untuk mendukung penuh prestasi saya dan mendukung saya, hingga saya menjadi atlet yang hebat,” katanya.

Untuk itu ia akan merekomendasikan teman-temannya, baik atlet maupun nonatlet untuk memilih Smamsatu sebagai sekolah lanjutan.

“Ayo segera mendaftar di Smamsatu Gresik. Karena di sini saya sudah mencoba dan membuktikan sendiri. Kalian akan di support (dukung) dengan penuh, gak nanggung! Tunggu apalagi kalian? Gau sah (tidak perlu) ragu, karena Smamsatu be the first,” katanya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  Kerjasama Dengan Tajdid Center PDM Gresik, MBS Smamsatu Gresik Targetkan Setiap Santri Hafal Minimal 6 Juz Setelah Lulus
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00