Select Page

Belajar IKM di Smamsatu Gresik, Smansa Bojonegoro Kagum Ini; liputan M. Ali Safa’at, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik mendapatkan kunjungan dari sekolah terbaik di Bojonegoro: SMA Negeri 1 (Smansa) Bojonegoro, Selasa (21/6/2022).

Turut dalam rombongan tersebut Kepala Smansa Bojonegoro Sumarmin MPd, Waka Kurikulum Mas Edy Masrur SPd, Staf Kurikulum Ninik Sri Handayani MPd, Staf Penilaian dan Dapodik Zaenal Ikhsan SKom, Ketua Tim Proyek Drs Agung Prawito, serta Tim Pembiayaan Yunani SPd dan Lita Mustyasari MPd.

Mereka disambut oleh Kepala Smamsatu Ainul Muutakin MPd bersama pimpinan dan staf Smamsatu Gresik, lainnya. Mereka dipersilahkan menuju ke Ruang Inovatif untuk mendengarkan penyampaian materi dan berdiskusi tentang implementasi kurikulum merdeka (IKM).

Sumarmin mengatakan, Smansa Bojonegoro sengaja berkunjung ke Smamsatu Gresik untuk belajar IKM. “Kebetulan tahun ini, Smansa Bojonegoro akan menjadi sekolah penggerak angkatan kedua,” ujarnya. Sedangkan Smasatu Gresik adalah sekolah penggerak angkatan pertama.

“Kedatangan kami dan rombongan ke sini adalah dalam rangka ngangsu kaweruh (mencari tahu) tentang implementasi kurikulum merdeka yang telah dilakukan di Smamsatu Gresik. Dan nantinya bisa kami terapkan di sekolah kami,” kata Sumarmin.

Kepala Smansa Bojonegoro Sumarmin ketika sedang melakukan diskusi tentang IKM di Smamsatu Gresik (M. Ali Safa’at/PWMU.CO)

Keliling Sekolah

Setelah hampir dua jam mendengarkan penyampaian materi dan melakukan diskusi tentang IKM, tidak tampak ada rasa lelah ataupun letih dari para rombongan tersebut. Yang ada hanya rasa puas dan kagum dengan apa yang telah disampaikan oleh Smamsatu Gresik.

“Alhamdulillah, kami sangat puas dan senang, karena mendapatkan gambaran detail tentang IKM. Kurikulum baru ini telah diselenggarakan dengan baik di SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Kami sangat tertarik dengan pengelolaan kegiatan intrakurikuler dan proyeknya,” kata Mas Edy Masrur.

Baca Juga:  Hal-Hal Ini yang Merusak Perniagaan Dengan Allah

Rombongan tersebut semakin kagum ketika diajak keliling melihat fasilitas yang ada di gedung baru Smamsatu Gresik. Mulai dari ruang podcast, ruang kelas, sport indoor, dan lain-lain. Mereka juga diajak melihat beberapa kegiatan siswa.

“Luar biasa! SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Memiliki gedung yang megah, sarana dan prasarana yang lengkap, serta beragam kegiatan yang sangat berpihak pada murid. Hal ini sangat mendukung prinsip kurikulum merdeka,” ungkap Mas Edy Masrur.

Dan menurutnya, yang tak kalah berkesan adalah mereka disambut dengan sangat baik. “Kami benar-benar berterima kasih,” tambahnya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00