Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Bus Trans Jatim resmi beroperasi. Bus angkutan massal dengan skema buy the service itu diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Terminal Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/8/2022). Tak hanya meresmikan, Gubernur Khofifah juga berkesempatan mencoba secara langsung Bus Trans Jatim. Pada kegiatan itu, Khofifah didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor, Walikota Surabaya Ery Cahyadi, dan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

Untuk sementara Trans Jatim akan melewati rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik. Operasional bus Trans Jatim ini juga diyakini akan meminimalisasi kemacetan di tiga wilayah Jatim tersebut. “Alhamdulillah hari ini bus Trans Jatim bisa kita luncurkan dan resmi beroperasi. Untuk tahap pertama ini adalah Koridor I. Rutenya di kawasan Surabaya Raya. Rencananya koridor II dan III akan kita laksanakan di 2023 dan koridor IV di tahun 2024,” kata Gubernur Khofifah.

Sebagai informasi, ada sebanyak 22 armada bus yang disiapkan oleh Pemprov Jatim. Bus Trans Jatim tersebut beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dari Terminal Porong Sidoarjo hingga Terminal Bunder Gresik. Bus Trans Jatim akan stand by dengan sistem headway setiap 10 hingga 15 menit di jam-jam sibuk. Dengan jarak tempuh sepanjang 74 km rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik yang ditempuh dalam waktu 2 jam 10 menit, bus ini akan berhenti di 32 halte, salah satu halte bus Trans Jatim berada tepat di depan SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Menanggapi kabar baik tersebut, Waka Humas Smamsatu, Akhmad Akmal Rifqi menyatakan, “Smamsatu menyambut baik beroperasinya Bus Trans Jatim, apalagi salah satu haltenya berada tepat di depan sekolah kami di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo. Ini merupakan salah satu nilai tambah mempunyai gedung sekolah di tempat strategis sehingga mudah dijangkau dengan jenis kendaraan apapun termasuk Bus Trans Jatim ini, apalagi tiketnya murah terutama bagi para pelajar atau santri yang hanya Rp.2500 dengan untuk jarak jauh maupun dekat. Masyarakat ataupun peserta didik kami semakin mudah menuju Smamsatu.” ujarnya.

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  Ahmad Mudhoffar Basuni Wafat, Guru Bahasa Arab yang Menginspirasi Murid-muridnya
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00