Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Smamsatu Gresik memiliki misi untuk menjadi sekolah menengah yang bermutu internasional. Menyediakan layanan pendidikan inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup mandiri. Membangun manusia muslim yang beriman, bertaqwa & berakhlak mulia dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi yang modern. Misi dari Smamsatu tersebut berhasil mengantarkan banyak alumninya masuk ke berbagai perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur dan Jawa Tengah seperti Lily Arisa Maharani (UNAIR), Annisya Fauzia Aini (UNESA),Rafa Maridza (UNDIP).(02/10/2021)

keberhasilan mereka masuk kedalam perguruan tinggi favorit tersebut membuat mereka di undang di Kegiatan Alumni Talk yang  dilakukan di Ruang Podcast Inovatif SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Dalam kegiatan yang dipandu langsung oleh wakil kepala sekolah bidang Humas, Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd tersebut, para Alumni menyampaikan pendidikan di Smamsatu Gresik sangat bagus dan sangat memperhatikan keadaan peserta didiknya, sehingga ketika memasuki dunia kampus kami tidak lupa untuk selalu menjadi pribadi yang hebat dan bertaqwa kepada Allah SWT. dalam kegiatan tersebut para alumni juga menyampaikan kiat kiat agar di terima di Perguruan Tinggi Negeri favorit.

Podcast Alumni Talk dipandu oleh Waka Humas Berlangsung Menarik

Cara Agar Diterima Di Kampus Melalui UTBK

Lily menyampaikan:

“Agar masuk dikampus dengan jalur UTBK yang harus kita lakukan adalah pertama, Berdoa karena dengan berdoa adalah sumber dari keinginan kita maka ketika kita berdoa bersungguh-sungguh maka Allah akan mengabulkan, kedua adalah restu orang tua, sebelum memlilih jurusan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan orang tua agar dimudahkan, ketiga belajar, belajar yang harus kita lakukan adalah belajar secara target sehingga kita semua akan bisa mennetukan dimana kapasitas kita ketika masuk ke jurusan atau kampus yang akan di pilih.”

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pengajaran, Seluruh Guru Smamsatu Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan Sertifikat Setara D1 ITS, Siswa Kelas XII Smamsatu Gresik Wajib Mengikuti Tugas Akhir (TA) Prodistik ITS

Annisya juga menceritakan:

“Pasti dalam test masuk perguruan tinggi kita akan dihadapkan oleh dua kemungkinan yang pertama diterima di jurusan tersebut dan kemungkinana kedua adalah di tolak dengan pedih. Maka ketika kita menghadapi kegagalan tersebut yang harus kita lakukan adalah tetap memotivasi diri, karena ada sebuah kata kata yang bagus  “ketika kita gagal jangan kegagalan tersebut membuat kita murung dan bersedih tapi bangkit dan tanamkan pada diri kalian  kegagagalan akan membuat kita kuat”  ketika kita bangkit dan berjuang dengan kegagalan tersebut kita akan lebih kuat dan lebih memanusiakan manusia lain.”

Raffa juga menambahkan:

“Pola belajar menjadi landasan yang penting karena setiap orang memiliki pola belajar masing masing jadi tetaplah belajar dalam keadaan apapun dan kondisi apapun.”

Pesan pada bapak ibu guru

Pembelajaran di sekolah memang sangat menyenangkan dan penuh dengan lika liku, tapi di Smamsatu ada bayak bapak ibu guru yang terus memotivasi kami untuk selalu belajar dan bertaqwa pada Allah.  pesan kesan di smamsatu sangat banyak dan tidak cukup diungkapkan dengan untaian kata saja. Tapi kami ingin menyampaikan bahwa kepada semua bapak ibu guru kami bertiga mengucapkan banyak terima kasih telah membimbing kami, sehat sealu semuanya dan mohon maaf kalau kami siswa siswi smamsatu banyak salah kepada bapak ibu guru sekalian.

Baca juga: Dr. Ghazali Sampaikan 4 Cara Mendidik Siswa Menjadi Hebat dalam Webinar Smamsatu, Cara Nomor 3 Membuat Semua Guru Terkesan

Harapan Alumni Terhadap siswa dan gedung baru smamsatu gresik

Lilly

“Smamsatu pindah ke gedung baru dengan fasilitas yang wow, megah dan lengkap harapan kami kepada adik-adik sekalian manfaatkan setiap sisi gedung di smamsatu untuk meng-upgrade kemmapuan kalian. Gedungnya aja udah upgrade bagus, kalian juga harus upgrade dong lebih hebat dan lebih banyak prestasi yak…”

Annisya dan Raffa

“Jelajah terus potensi kalian, dan manfaatkan fasilitas yang disediakn oleh smamsatu Gresik”

Pesan Alumni untuk Adek Adek SMP Dimanapun Kalian Berada

Baca Juga:  Pengalaman Seru Guru dan Siswa MTs Mio Belajar Podcast di Smamsatu

Lily:

“Percayakan pendidikan kalaian kepada smamsatu, karena disinikalian akan mendaptkan apa yang kalian impikan dan kalian butuhkan untuk masa mendatang.”

Annisya dan Raffa

“Bagi kalian yang sibuk mau masuk mana udah lah ndak usah mendua, masuk aja ke smamsatu gresik, gurunya hebat hebat, berpengalaman dan fasilitasnya the best deh”

Ditemui di kesempatan terpisah setelah kegiatan podcast alumni berakhir, Wakil kepala sekolah bidang Humas Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd menyampaikan:

“Kegiatan rutin semacam podcast akan terus kita lakukan untuk mengabarkan hal-hal baik yang dimiliki oleh SMA Muhammadiyah 1 Gresik kepada seluruh masyarakat, apalagi kita mempunyai fasilitas podcast studio yang dilengkapi oleh peralatan yang mendukung kegiatan podcast secara rutin.”

Podcast alumni yang berjalan kurang lebih selama 1 jam tersebut berjalan gayeng dan menarik sehingga banyak harapan dari peserta didik agar kegiatan lain serupa bisa terus diadakan dengan berbagai tema dan bintang tamu.

Selamat dan sukses!

Penulis: Wiwit Dwi Wahyu, S.Hum

Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

 

 

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00