Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Smamsatu Gresik selalu mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh warga sekolah, tidak terkecuali kepada guru dan karyawan Smamsatu Gresik, dengan memberikan program baru, yaitu Program Tahfidz Guru, yang dibimbing oleh Ustadz Choiri Sulaiman, S.Pd I – Imam Masjid Al – Hikmah, BP Wetan (8/10/2021)

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Ismuba, Muhammad Marzuki Yatim, S.Pd. Fis., program ini bertujuan untuk menyiapkan SDM Guru/karyawan dalam menghadapi program Smamsatu Gresik jangka panjang, yaitu program MBS semua kelas. Selain itu, menurut Ustadz Marzuki, program ini juga untuk menambah pengetahuan Al Qur’an, tidak hanya masalah Tahfidz, tapi juga masalah tahsin. Selanjutnya, menambah ibadah dan keberkahan di lingkungan Smamsatu, serta menguatkan karakter keislaman di lingkungan Smamsatu Gresik.

Adanya program Tahfidz Guru ini jelas membuat Guru dan Karyawan Smamsatu Gresik bahagia dan termotivasi untuk mendaftar dan mengikuti kegiatan ini.

Bimbingan Tahsin dan Tahfidz Rutin Dilakukan Tiap Jumat Pagi di Masjid Al Qolam SMAMSATU Gresik.

Seperti yang disampaikan oleh Dra. Nur Lailiyah yang menyambut bahagia kegiatan ini. Karena menurutnya di kegiatan ini, ia tidak hanya menghafal (tahfidz), tapi ia juga diminta untuk membenahi bacaan dulu (tahsin).

Baca juga: Smamsatu Bentuk Takmir Masjid Dan Wartawan Muda Sekolah

Selain itu, guru matematika ini juga sangat termotivasi dari beberapa peserta didik nya yang sudah hafal beberapa Juz, akhirnya ia mengikuti kegiatan ini.

“Peserta didik kita seusia remaja saja sudah banyak yang bisa menghafal Al – Qur’an, mengapa kita yang umur setengah abad belum bisa?”, ungkapnya.

Senada dengan Dra. Nur Lailiyah, Nikmatul Mustaqimah, S.S., Guru Bahasa Inggris sangat senang dengan kegiatan Tahfidz Guru ini, karena ia bisa mendapatkan ilmu bagaimana mengaji yang benar. Karena ia memang termotivasi untuk memperbaiki bacaan dan melafalkan huruf Al – Qur’an, dan membaca dengan baik dan benar.

Seluruh Guru dan Karyawan Bersemangat Mengikuti Kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tahfidz Ini.

Ada juga Dra. Mutri Susilowati, guru bimbingan konseling (BK) yang menyambut gembira kegiatan ini, karena program ini merupakan angan- angannya dan yang ia idam – idamkan sejak dulu.

“Cukup luar biasa menyenangkan, dan ini menjadi angan – angan yang cukup lama, dan saya idam – idamkan. Dulu pernah ada rencana di gedung lama, tapi belum terlaksana. Dan ketika, ada program tahfidz guru, saya langsung daftar, rasanya terharu, karena masih diberi kesempatan untuk belajar dan menghafalkan Al – Qur’an,” katanya.

Yang terakhir, ada Ayu Ekasanti, S.Psi, yang menyatakan sangat senang, dan menunggu – nunggu kegiatan ini. Ia termotivasi karena peserta didiknya yang PDBK saja bisa, kenapa dia tidak.

“Kebetulan saya adalah guru PDBK, mereka bisa tahfidz, kenapa saya tidak, saya merasa terpukul.
Selain itu, saya juga punya anak, dan saya ingin anak saya menjadi seorang hafidzah, jadi saya harus menghafal,” katanya.

Video pelaksanaan kegiatan bimbingan tahsin dan tahfidz bisa disaksikan di video berikut:

Penulis : M.Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: