Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Untuk kedua kalinya, Kepala Smamsatu Gresik, Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd., mendapatkan amanah dan dipercaya menjadi pemateri Kecakapan Digital dalam Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia untuk Wilayah Kabupaten Gresik. (14/9/2021).

Tentu itu bukan hal yang biasa, karena dalam kegiatan Webinar ini, Kepala Sekolah Inovatif ini akan menjadi pemateri bersama pemateri – pemateri Nasional yang sudah sangat mahir dibidangnya, seperti Robert Filipus Ambat – CEO Exodus Mitra Kreatif, Mira N Sahid, S.Pd – Pegiat Literasi Digital dan Founder Kumpulan Emak Blogger, B.SC. (HONS) Muhammad Yusuf Satria, MBA.,MM. – CEO And CO – Founder Escotel dan Praseno Nugroho – Trainer Social Media Management.

Berbeda dengan Webinar pertama dimana materi yang disampaikan berkaitan dengan profesi didunia pendidikan yaitu Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh, pada materi kedua ini, Kepala Sekolah yang hobi main futsal ini membahas tentang Peluang Bisnis dan Usaha di Era Digital.

Baca juga: Hebat, Program Unggulan Smamsatu Ini Hasilkan Peserta Didik Yang Mampu Sampaikan Kultum Dalam 5 Bahasa

Dalam pemaparan materinya, Ainul menjelaskan dengan begitu jelas dan mudah dimengerti, sehingga sekitar 280 peserta yang hadir sangat menikmati apa yang ia sampaikan.

Dan diakhir ketika kegiatan tanya jawab, Ainul juga menjawab dengan lugas pertanyaan terpilih dari peserta Webinar, yaitu dari Rakanda, yang kebetulan adalah peserta didik Smamsatu Gresik Kelas X – 7, yang menanyakan tentang banyaknya peran manusia yang tergantikan oleh robot.

Baca juga: Inilah Kesan Peserta Qiyamullail Smamsatu: Alhamdulillah Masalah Dan Beban Hilang Dalam Sekejap

Setelah kegiatan Webinar lewat media zoom ini, Kepala Smamsatu Gresik ini tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan bahagianya, karena telah dipercaya menjadi pemateri untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah untuk kali kedua saya dengan kapasitas sebagai kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik diberikan amanah menjadi pemateri Kecakapan Digital dalam Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia untuk Wilayah Kabupaten Gresik,” katanya.

Menurutnya, amanah ini tentu membanggakan karena apresiasi penyelenggara pada SMA Muhammadiyah 1 Gresik melalui beliau selaku Kepala Sekolah sangat luar biasa.

Baca Juga:  Tiga Hal Penting ini Disampaikan Ketua Umum PP IPM Saat Kunjungi Smamsatu Gresik

Baca juga: Smamsatu Gresik Adakan Roadshow Pengenalan Kampus ITS Secara Virtual

Menurutnya, hal ini semakin meneguhkan branding Smamsatu Gresik sebagai sekolah berbasis keunggulan IT. Sekaligus senada dengan semangat kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia dalam membudayakan literasi digital dan menangkal penyebaran berita hoax.

“Perasaan bangga semakin menguat dengan dukungan peserta didik, guru, dan karyawan Smamsatu Gresik yang sangat antusias mengikuti acara yang luar biasa ini,” katanya.

Penulis: M.Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00