Select Page

Penulis: Wartawan Muda

SMAM1GRESIK.SCH.ID Mewujudkan generasi literatur, SMA Muhammadiyah membentuk wartawan – wartawan muda yang terbentuk dari peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Langkah awal  program wartawan muda ini diawali dengan rapat kecil yang bertempat di Street Coffe di Jl. DR. Setia Budi Kebungson, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. (09/10/2021)

Rapat kecil ini membahas tentang program-program yang akan dilaksanakan. Program yang dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh SMA Muhammadiyah 1 Gresik ini. Wartawan muda ini dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri satu sampai dua anggota, ada 5 bagian dalam struktur wartawan muda yang nantinya akan memberitakan kegiatan ekstrakurikuler, keislaman, prestasi, kesiswaan, dan keorganisasian IPM.

Baca juga: Smamsatu Bentuk Takmir Masjid Dan Wartawan Muda Sekolah

Rapat kordinasi Wartawan Muda SMAMSATU Gresik

Selain berbincang tentang wartawan muda, ada pula sharing untuk menambah motivasi dalam menulis. Seperti yang dikatakan oleh Pembina Wartawan Muda;

“Menulis itu menuangkan apa yang ada dalam pikiran kita atau ide kedalam sebuah tulisan. Menulis itu abadi, abadi karena walaupun kita telah tiada tapi melalui tulisanlah kita masih dikenang.”

Kutipan pernyataan itu berhasil membuat semangat para wartawan muda dalam menulis semakin bergejolak. Karena sejatinya, dibentuknya wartawan muda tidak semata-mata hanya untuk meliput atau membuat berita saja, melainkan juga untuk melatih dan mengasah jiwa-jiwa kepenulisan yang ada dalam diri para wartawan muda SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Share this: