Select Page

WWW.SMAM1GRESIK.SCH.ID — Pekan ketiga bulan Ramadan 1443 H, tepatnya 20 hingga 23 April 2022 menjadi ajang unjuk kebolehan dalam menyalurkan bakat dan kreativitas para santri dan santriwati  Muhammadiyah Boarding School (MBS) Madinatul Ilmi SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik. Pasalnya, hari-hari itu mereka terlibat dalam aneka lomba Ramadan yang digawangi oleh Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MBS Madinatul Ilmi.

Bertajuk ciptakan momen indah di bulan Ramadan, panitia Festival Madinatul Ilmi (Festmi) benar-benar memfasilitasi para santri untuk mengeksplorasi kemampuan sesuai bakat dan kreativitas mereka. Salah satunya kesan yang diberikan oleh Shofy Aniro, santriwati kelas X-1.

“Super sekali. Kami bisa meluapkan kreativitas penuh kegembiraan saat mengikuti lomba yang disiapkan panitia. Senang sekali dan seru. Ini akan jadi memori yang tak terlupakan bersama teman-teman di pondok,” ungkapnya.

Penampilan santri MBS Madinatul Ilmi Smamsatu pada kegiatan FESTMI

Kesan tersebut memang sesuai dengan kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh panitia yang memang mengutamakan kerja sama tim di antara para peserta. Di antaranya lomba yang memerlukan kerja sama tim adalah nasyid dan fashion show antarkamar. Lomba lainnya yang bersifat perorangan, ada pidato dan tilawah.

Utadzah Zahra Imama, selaku Pembina Ranting IPM MBS Madinatul Ilmi, menjelaskan, tema Festmi diambil berdasarkan harapan besar dari segenap keluarga besar IPM MBS untuk menciptakan momen indah yang penuh berkah, serta kebahagiaan untuk santri dan santriwati MBS Madinatul Ilmi.

“Selain itu, festival ini juga bisa mengasah serta menemukan potensi mereka. Di situ salah satu letak momen indahnya,” tandasnya, Senin (25/4/2022).

Seluruh rangkaian kegiatan Festmi dikemas secara apik dan menarik oleh pengurus Ranting IPM MBS Madinatul Ilmi, sehingga seluruh santri dan santriwati antusias mengikutinya dengan penuh kegembiraan. Di penghujung Festmi, acara dipungkasi oleh kegiatan muhadharah akbar dan pengumuman para pemenang lomba. (*)

Baca Juga:  Merespon Melonjaknya Kasus Covid - 19, Inilah Yang Dilakukan Guru, Wali Murid, dan Alumni Smamsatu Gresik

Penulis: Hadiyatan Wasilah, M.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00